×

Ikon Trip Berbagi, Meringankan Derita Nenek Ngatiah

blog-post-image

Mengisi bulan Ramadan penuh berkah dengan hal-hal positif dan kebaikan tentu menjadi satu hal yang lumrah dilaksanakan. Begitupun yang dilakukan Ikon Trip dengan cara berbagi kepada sesama yang kurang mampu dengan mendatangi langsung mereka yang membutuhkan.

Belum lama ini management Travel Agent yang Sukses tumbuh menjadi mitra terbaik traveler di kepulauan Derawan dan Salando ini, mendatangi gubuk Nenek Ngatiah seorang  janda yang hidup sebatang kara di kompleks pemakaman ‘Cina’ di RT 11, Kelurahan Gunung Lingkas, Kota Tarakan.

Kehidupan nenek Ngatiah begitu sangat memperihatinkan, hidup sebatang kara, karena ditinggal oleh keluarga membuatnya terpaksa berjuang sendiri dan mengais rezeki sendiri dengan berjualan jengkol di Pasar Tengguyun, Kota Tarakan.

Dari, hasil jualannya pun sangat jauh dari kata cukup. Pasalnya, dia hanya bisa menghasilkan uang sekira Rp 10 .000 – Rp 20.000 dalam sehari. Hanya untuk cukup makan sehari. Itupun kadangkala wanita tua renta ini tak bisa menghasilkan uang dalam sehari, sehingga tak jarang dia harus rela berpuasa demi keberlangsungan hidupnya.

Nenek Ngatiah yang ditemui di kediamannya, mengaku sudah hidup sendiri sejak lama. Dan berpindah-pindah karena tidak punya rumah sendiri, Tanah yang ditempatipun masih punya orang. “Jadi kalau disuruh pindah sama yang punya tanah, saya harus pindah,” katanya.

Disampaikan pimpinan Ikon Trip, Wahab, untuk menjangkau gubuk Ngatiah butuh perjuangan, karena selain letaknya diatas bukit kita juga harus melintas ditengah pemakaman yang padat. “Sepintas dari bawah tidak  ada tanda-tanda kehidupan diatas bukit sana, karena sepanjang mata memandang hanyalah hamparan pemakaman. Dan ternyata, ditengah padatnya pemakaman itu terdapat satu gubuk reot yang jika dilihat begitu mengenaskan,” Ungkap Wahab.

Setelah berjalan kaki beberapa saat, melintasi padatnya pemakaman, rombongan Ikon Trip sampailah di kediaman Ngatiah yang saat itu lagi memasak didapur yang juga menyatu dengan ruang tidur yang hanya beralaskan tikar untuk menghagatkan badan dari dinginya lantai yang bercampur tanah itu.

Kedatangan Ikon Trip disambut hangat oleh Ngatiah, wajahnya yang rentah tampak memancarkan raut kebahagiaan ketika menerima bingkisan sembako dari Ikon Trip. Dan tampak didalam rumahnya juga terdapat beberap paket sembako yang terlebih dahulu telah dihantarkan para dermawan.

Kehidupan Nenek Ngatiah ini cukuplah memperihatinkan, apalagi ini terjadi ditengah-tengah kita, di Kota Tarakan. Maka dengan ini, kami dari pesonatimur.com ingin mencoba mengetuk hati para dermawan untuk menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu nenek Ngatiah.

Karena Nenek Ngatiah begitu merindukan memiliki rumah sendiri, sehingga ia bisa hidup tenang dan bisa memiliki tetangga. (mul/pst)

Sumber : http://pesonatimur.com/pesonakaltara/ikon-trip-berbagi-meringankan-derita-nenek-ngatiah/